Ngepet di Jembatan Babarsari, 08 Oktober 2010

Ngepet.. Pertama denger istilah ini rasanya agak janggal juga, ternyata maksudnya NGE-amatin HerPETofauna. Herpetofauna adalah fauna/binatang yang tergolong dalam golongan Reptil dan Amphibi (itu sepemahaman saya).

Tadi malam Saya bersama Adhy “Batak” Maruly, Azat dan Imam ngepet bareng di bawah jembatan Babarsari. Tempat ini sering dimanfaatin oleh para penggemar olahraga Rapling, Boulder dan panjat tebing untuk latihan karena konstruksi betonnya yang cukup mendukung baik dari segi kontur maupun tinggi nya. Nha..di bawah jembatan ini ada seluasan tanah yang dibelah sungai dan beberapa empang, so..it’s a perfect place to ngepet (should be). Kami berharap banyak karena tadi malam habis hujan, jadi kami (at least saya) pikir, mungkin para reptil, kodok dan teman-temannya itu pada keluar sarang dan ngangkring jadi kami bisa poto-poto mereka. Tapi ternyata susah juga nyari mereka apalagi dengan penerangan alakadarnya dan kamera pocket merk MPix saya yang selalu setia kapan saja (kapan ya bisa beli kamera keren…???). Pake acara nyebrang sungai, nyisir area tanah berumput yang kebetulan sedang berlumpur dan tepian empang yang sebelumnya semua tempat itu selalu bikin saya paranoid, karena saya paling benci berada di tempat yang saya nggak bisa lihat jelas, beserta atributnya yaitu binatang-binatang Avertebrata yang lunak, lembek, ugit-ugit, yakss….hate them.. dan tadi malam saya berusaha keras untuk positive thingking bahwa mereka akan berbaik hati untuk menjauhi saya. Dalam hati saya baca doa “Summumbuk mun ‘umyun fahum laa yarji’un” hahaha…

Saya yakin ketiga teman saya punya hasil yang lebih keren dari beberapa foto amatiran saya ini, tapi daripada foto ini membusuk di dasar PC saya jadi saya pikir bolehlah di share sapa tau ada yang tertarik untuk membagi ilmu mereka ke saya.

psssstttttt….saya bahkan belum bisa nge-bedain kodok dengan katak, kepiting dan rajungan, tapi saya sok cool aja, cuek, yang penting foto-foto.hehehe…:))

Dan inilah hasil ngepet saya semalem..

kepiting

kepiting

mirip larva

mirip larva

kodok

kodok 1

muka kodok

kodok tampak depan samping

About imexplore

Im trying to exploring some things to explore. Sebatas kemampuanku menjelajahi dunia bersama hati dan fikiranku.
This entry was posted in NgePet, Perpustakaan Alam, Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s