Sweet Mistakes

Dear Vick,

Awalnya kita punya kehidupan sendiri-sendiri, tidak terhubung satu sama lain, aku bahkan gak ngebayangin bakal ketemu sama kamu or even had a sweet memory of us. Hmmm…Nothing to loose, nothing to forgive, n nothing to compare.

Menjalani 3 minggu jauh dari keluarga dan dunia nyata kita ternyata mampu melambungkan imajinasi kita ke awan. Salahkan lagu yang diberikan pada kita

“Lupa sanak, lupa saudara, lupakan itu semuanya” 

Imbas lagu itu terlalu besar dan berbahaya, hahaha…

Insidentally, tiba-tiba kaki ku tersandung rok hitam panjangku dan aku jatuh tersungkur di depanmu. Shit..! i believe my face turn to blue that night. Apalagi waktu itu suasana lagi rame banget karena kita sedang persiapan makan. All i wanna say is just, shit, shit, shit, n shit..!!! Sampe kamu ulurkan tanganmu, bantu aku berdiri, owh my God..look at that eyes…how great You are creating a charming figure such as a gentleman whose standing in front of my nose.

Dan semua kesalahan indah itu kita mulai dari sini…🙂

Kita sadar, we obviousely knew that we are not available to some other more. Tapi kayaknya suasana yang menggiring kita untuk kadang-kadang kumat romantis while we are far from our mate. Sekuat apapun aku berusaha menolak pesonamu, tapi senyum itu, mata itu, dan semua kecerdasanmu membuatku benar-benar gila. Then suddenly my doughter called :

“Ibu, i miss you, kok lama banget sih pelgi keljanya?” Mel, ana perempuanku menelpon sambil sesenggukan menahan tangisnya.

“owwwh… cintanya ibu, maafin ibu ya sweetheart, ibu promise to be home soon, allright ?!, Baby, may i talk to your daddy?” aku hanya bisa menahan sesak di dadaku yang seolah aku berada di sebuah ruangan sempit yang gelap n no light to guide me.

“Sayang, gimana disana? everything’s fine, right?!, hey.. hunny.. what happen, why are you crying?” Suara suamiku terdengar begitu khawatir ketika mendengar isak tangisku.

“Nothing Mas, i just miss you two..” Deep inside of my heart i feel so bad ’cause i’ve been forget you in a moment, aku merasa sangat bersalah karena menikmati saat-saat jauh dari kalian. Maaf…

“Mas, can i just put the phone off?coz i can’t stand to not crying..”

“Iya sayang, kamu baik-baik ya disana, trust me, everything’s gonna be okey, semuanya bakal cepet selesai, kalo kamu kangen kita berdua, kamu tinggal liat aja poto kita di hapemu,hehehe” Suamiku benar-benar juara untuk urusan membuat aku tersenyum, mereka berdua sudah membuatkanku stok foto narsis mereka berdua di hand phone ku.hehehe…

Dan ternyata kamu sempat lihat aku nangis malam itu di kelas waktu kita ada jadwal resume materi pembelajaran. You hold my hands under the desk, entah setan mana yang menggodaku untuk membalas genggaman tanganmu, mungkin karena aku benar-benar rindu pada rumahku, my happy family.

Kamu bilang “Udah…kan ada lagunya, lupa sanak, lupa saudara, lupakan itu semuanya..hahaha…itu peraturan lho, ntar kalo gak patuh peraturan gak lulus kamu..!” katamu sambil senyum sangat lembut. BIG SHIT..!!!please..don’t put that smile on your lips, do you trying to killing me?!

Lalu aku ambil tisu dari tas ku dan melangkah ke toilet, di dalam toilet aku bersumpah serapah seribu jancuk memenuhi ruang sempit itu. Sejenak aku merasa jantungku hampir lepas melompat dari dadaku. Dan malam itu sebelum tidur aku menemukan rumus sinting untuk mengisi waktu dengan menikmati “suasana” di sini.

Pagi, aku mulai selalu mencari senyummu di sela-sela deretan kursi makan, i still wonder, maybe someone put a name tag of us on our chairs so no one sit there but us. Tidak selalu tapi sering sekali kita duduk bersebelahan. Kamu yang selalu jahil dan menggodaku saat aku kliatan sedih, kamu yang selalu menghiburku saat aku kangen anak dan suamiku, kamu yang itu, ya kamu..

Selesai kelas sore itu, kamu terlihat seperti marah, aku tanya ” Kenapa mas ? ditagih debt collector ya ? kok muka nya di tekuk gitu ?”

“Hahahaha… bisa aja kamu, enggak, ini tunanganku, katanya dia mau pergi ke Bandung hari sabtu nanti, padahal kan itu waktunya kita IB kan ? sapa yang gak sebel kalo gitu, wes..aku gak jadi IB aja lek gitu “ Aku cuma ngelirik ke kamu dan menyiapkan kata sakti buat kamu,

“You’ve told me yesterday, lupa sanak, lupa saudara, lupakan itu semuanya…hahahahaha… “

“ooohhh… balas dendam ni critanya? nantang perang ?! oke..! lo jual gua beli !! hahaha ” dan kita tertawa seolah kita nggak punya beban apapun.

Malam pun ketika aku nggakbisa tidur, kamu sering nemenin aku by text, sampe ketiduran. Rasanya 3 minggu itu aku ber-transformasi mulai dari seorang ibu, berubah jadi bujang lagi, kita benar-benar tergila-gila karena suasana.

Ketika akhirnya malam inagurasi tiba, kita semua benar-benar gila seolah kebahagiaan untuk segera bertemu keluarga dan rasa sedih karena harus pisah sama temen-temen bercampur jadi satu, kita bergoyang dangdut menggila segila-gilanya, i think everybody’s got insane that nite, hahaha,… Kita membentuk lingkaran dan kita bergandengan tangan, karena saking asiknya menikmati wajah-wajah teman-teman semua, aku sampe gak nyadar ternyata tangan yang ku gandeng itu adalah tanganmu. Entah sengaja ato tidak, siapa yang sengaja dan menyengaja, ato mungkin karena suasana malam itu :p tangan kita bergenggaman. Dan saat semua orang berjabat tangan dan berpelukan sambil menangis, SORY, aku malah ketawa ngliat muka kalian-kalian yang mewek, hahaha sayangnya aku lupa video in momen itu, hahaha…

Saat ini, 3 minggu itu sudah terlewatkan, kita kembali ke kehidupan nyata kita, begitu kan kalian selalu menyebutnya ?! Semua kenangan yang membuat kita menangis, tertawa, marah, misuh, kebelet pipis saat kita dapat giliran tugas apel, all that shit are always be here, in my heart, termasuk senyum di matamu, boleh kan aku simpen sebagai sebuah kenangan ?! kenangan tentang kesalahan terindah kita, yang seharusnya tetap menjadi kenangan, bukan oleh-oleh yang kita bawa pulang.

Udah deh..ngaku aja, kamu juga menikmati kan saat-saat itu? kamu memang nggak perlu bilang ke semua orang kalo kamu suka juga saat-saat kita menggila itu. Dan sekarang Vick, kita harus bangun dari mimpi indah kita dan kembali bekerja, kamu inget kan tentang pasal yang mengatur bahwa seorang PNS nggakboleh poligami dan atau poliandri ?! hahahaha put my middle finger for that up high, hahahaha…untung gak ada pasal yang melarang cinlok ya Vick, hahahaha..

Hhhhh….suatu malam aku curhat ke sahabatku tentang cerita kita, n he said ” you know the bouderies, just keep it that way🙂 ” cuma sebaris kalimat sms tapi itu menyadarkanku bahwa cukup aku menikmati suasana kita, dan jangan mengharap lebih untuk hanyut di dalamnya. Aku nggakmau mempertaruhkan apa yang sudah aku miliki untuk sesuatu yang sudah pasti nggak akan bisa aku dapat. Aku nggakmau menghancurkan hubungan keluargaku, hubunganmu dengan kehidupanmu, karirku, i’ve been working hard to get position, n i don’t wanna throw it behind, that’s stuppid.

Buat teman-teman alumni LPJ angkatan 644-645 yang waktu LPJ sudah punya pasangan, apapun yang kita rasakan dan kita nikmati di TCW, cukuplah itu semua sebagai kenangan dan pelajaran buat kita, bahwa kadang-kadang nakal itu menyenangkan, hahahaha… tapi jangan keterusan Rek… nanti ancur tu rumah tangga orang.. Kalo kalian berasa pengen selingkuh, ingetlah selalu lagu yang dinyanyikan teman kita Broudin – mBatu waktu malam inagurasi, “Sayange wes nduwe bojo..” hahaha…

Nhaaa…buat yang bujang saat LPJ, ingetlah selalu kata pak Joko dan pak Gino, kepanjangan LPJ adalah Lahan Pencarian Jodoh..!!! (eh bener gak kepanjangannya??) hahahaha …

 

Dan cerita ini terinspirasi dari curhat  dan  cerita temen-temen selama LPJ, whadda sweet mistakes of us, guys..

Angkat gelasmu kawan, kita bersulang untuk masa depan kita🙂

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Gresik, 6 Maret 2012, my after hour in my office.
fatimah.

About imexplore

Im trying to exploring some things to explore. Sebatas kemampuanku menjelajahi dunia bersama hati dan fikiranku.
This entry was posted in belajar cerpen, Kopi Hitam ku and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Sweet Mistakes

  1. hahahahahhaa….
    aku mung urun ngekek wae mbak…Hahahaha
    kocak
    apik-apik….
    hahahaha…
    sperti memiliki nilai history nya ya..wkwkwkw

  2. simbah says:

    apik mey…lanjutkan hobbymu nulis…sepertinya aku bakalan jd pembaca setianya….

  3. lely says:

    hahahahaa…
    apiikk apikk

    pengalaman pribadi,,hoho

Leave a Reply

