Sekolah baruku

Rasanya puas banget liat kolom-kolom itu terisi semua.
Setelah “perjuangan” sekitar sebulan berkantor di dua kantor sekaligus dengan jam kerja dua kali lipat juga tentunya.
Uang bukan targetku, hanya aku merasa ‘i have to make these jobs done well’
Mungkin aku addicted to work, tapi menyelesaikan sebuah pekerjaan itu buatku adalah sebuah pencapaian untuk diriku sendiri.
Banyak peluh dan keluh yang sering kuucapkan ketika ku merasa lelah dan sangat lelah. Namun ketika aku melihat senyum para pembimbingku, semangat itu secara ajaib tumbuh kembali.
Masih geleng-geleng sendiri kalo inget pas lagi di kantor, ngerjain kerjaan rutinku, trus ditelpon “kantorku yang lain” untuk harus sekarang juga ke sana. pontang panting bawa contekan (berkas), nge-gendong laptop kantor yang produk jaman jurassic park (lawas dan serba gede serba berat) sampe bahu lecet, pegel semua. Belum lagi kalo maag tiba-tiba kumat, diare tiap pagi, insomnia gara-gara pikiran melayang-layang ke rentetan kolom-kolom yang belum terisi, meriang, darah rendah sampe oleng di traffic light gara-gara kecapekan pas sepeda motor mogok.
Belum lagi datangnya “mereka yang tidak terlihat” yang mungkin merasa terganggu karena kami lembur nggak kenal waktu.hiiiii… merinding kalo inget..
Nggak nyangka aja, ternyata aku masih kuat nge-jalanin ritme kerja kayak gitu, seperti dejavu saat aku masih merangkap lebih dari 3 pekerjaan sekaligus dulu. Beda di gaji doang,hehehe
Aku memang lebih lambat nyelesein kerjaan ini dibanding yang lain, i don’t care, meski kadang itu bikin aku minder juga..Mereka at least pernah dapat 1 ato 2 kali diklat dan aku enggak, itu juga kadang bikin aku ngrasa kecil dan tertinggal. Mereka mengerjakan secara ber-ramai-ramai dan aku kadang sendirian kadang ditemani seorang rekan, itu sering membuatku merasa terkucil dan terabaikan, seperti aku dimasukkan ke dalam kotak bersama segumpal benang kusut dan aku belum boleh keluar dari kotak itu sebelum aku selesai mengurainya.
Tapi ketika mendengar para pembimbingku yang meski sudah bermingu-minggu menimang-nimang sayang pekerjaan ini dan mereka nggak sekalipun terlihat patah semangat, aku malu kalo sampai aku yang baru segitu doang trus pengen nyerah dan berhenti. Meskipun banyak tekanan, cibiran, sindiran, cemooh, lirikan pake pojokan mata, dan nada meremehkan dari sana sini, aku berusaha untuk nggak nyerah. Meski dalam porsi sangat micro, peranku kali ini juga ikut menjaga nasib teman-teman dan “rumah” ku kini.
Saat nggak ada orang di kantor mau ngerti betapa pentingnya kerjaan ini harus selesai, aku nggak peduli, aku hanya tau aku nggak mau nyerah. Demi kita semua.
Aku, yang masih serupa larva ini, dipaksa harus bisa berlari memanggul sebongkah kerikil yang mungkin nggak besar, tapi bisa membuat semua orang tergelincir kalo nginjeknya pake high hills.
Kamar berantakan, rambut kusut, muka kucel, mata merah dan bengkak rasanya lengkap sekali menghiasi pagi-pagi ku yang dihadapkan pada kondisi harus menahan diri untuk nggak boleh marah, nangis, lelah, mengumpat atau menghujat, karena itu hanya akan memboroskan energiku yang seharusnya bisa kugunakan untuk hal yang lebih berguna.
MP3 di HP yang selalu tercantol di kupingku demi menjaga mata ku tetap terjaga selama perjalanan ke kantor berasa naek sepeda motor di dalam karaoke room,hahaha
Sekarang, semua beban itu serasa terangkat dari bahu ku ketika kertas-kertas itu muncul bercetakkan kolom kolom yang telah selesai kupenuhi. Ada rasa lega dan yang pasti rasa syukur.
Suatu hari nanti, aku pasti aku akan merindukan program aplikasi itu, yang ku peluk siang malam (lebay deh..) Ada rasa bangga ketika teman se-angkatanku mungkin belum pernah mendengar nama aplikasi itu, tapi aku sudah pernah menyelesaikannya. Seperti premature saja.
Trimakasihku untuk Bu Elly, mbak Tya, mbak Emma, Pak Narto, Pak Herawan, Pak Budi, Pak Fatchul, Pak Bambang, mbak Elok, Bu Inuk. Idealisme, kesabaran, kesungguhan, semangat dan senyum kalian membuatku lebih memahami negri ini dan membuatku merasa herus tetap semangat optimis pada Indonesia ku. Kalian pembimbing hebat !!!
i love you all🙂

gresik, 22 juni 2012, 03.25am.
fatimah
 

About imexplore

Im trying to exploring some things to explore. Sebatas kemampuanku menjelajahi dunia bersama hati dan fikiranku.
This entry was posted in Kopi Hitam ku and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

