Memulai memang sulit

Jum’at 5 April 2013.

Sudah lama sekali pengen men-terapi diri sendiri melakukan sesuatu yg rutin, cara paling murah ya nulis, apapun itu. kadang pas mood lagi bagus, ehhh koneksi lemot, akhirnya cuma berujung di permukaan jidat. Ato kadang koneksi lagi bagus, lhadalahhh gak ada ide muncul sama sekali.

Seperti kali ini pun sebenernya gakada yang special untuk ku tulis, hanya semacam rutinitas yang akan ku (paksa) mulai lagi setelah sekian lama nggak nulis.

Tentang memasak sarapan juga hal yang sebenanya sudah lama sekali kutinggalkan sejak aku sangat menggilai bekerja. Sejak ketika aku bangun selalu setengah jam sebelum berangkat ke kantor dengan mata sembab karena kurang tidur.  Mungkin sekitar 4 taun lalu aku kali aku jarang memasak sarapanku sendiri bahkan untuk sekedar merebus air untuk kopi ku sendiri, katakan bedebah pada teknologi mutakhir bernama KOPI KALENGAN. karena aku jadi malas masak kopi sendiri.

Dan untuk memulai lagi, mengusahakan bangun pagi, masuk dapur untuk meracik bumbu, menumis dan merebus, rasanya kaki ini sangat berat untuk beranjak dr tempat tidur. tapi pagi yang sudah kuniatkan sejak semalam aku makan malam dengan salad buah karena hanya telor mentah, buah dan mayones botolan yang tersedia di kulkas diantara botol-botol air putih😀 , aku pikir, aku harus maksa diri.

Dan pagi ini, aku membuat sarapan simple. telor ceplok dan mie soto goreng. Hanya saja mie instant yang kupakai sebenarnya adalah mi rebus rasa soto. Dengan tambahan bumbu bawang merah, bawang putih dan cabe, rasanya lebih rumahan dan gak kayak mie instant.

Rebus sebentar mie nya supaya lunak sekaligus mencuci pengawetnya (katanya), tiriskan. Iris bawang merah, bawang putih, cabe. Tumis dengan minyak goreng ato margarin hingga harum kemudian masukkan mie yang sudah direbus, masukkan minyak bumbu, dan 1/2 dari bumbu bubuk nya. Jangan sebungkus bumbu dimasukin semua, keasinan ntar😀

Setengah bumbu nya lagi, jangan buru-buru dibuang, pake aja buat nge-bumbuin telor ceploknya. dan sreng srenggggg.. telor ceplok gurih siap disantap.

Tips :  hati-hati ketika menumis dengan margarin, karena lebih cepat menguap, jadi masakan lebih cepat kayak kering, pake api kecil aja, biar gk cepet gosong.

Untuk minuman pagi, paling seger dan bikin semangat menurutku adalah secangkir kopi pait, panas. Kalo mau minuman sehat ya susu ato jus buah. Tapi sekali lagi, memulai itu memang sulit. ada susu cair teronggok di pintu kulkas sejak 3 hari lalu, tapi mengalahkan rasa eneg ketika minum susu itu cukup sulit untuk ku, apalagi pagi. Nhaa kalo mau netral, minum aja air putih, praktis, sehat (katanya lagi), hemat, dan segar. I choose the last choice😀

 

Setelah bangun pagi, memasak, dan sarapan, skrg udah kerasa bgt hasilnya, yaitu aku jadi ngantuk beratttt..

Ya Tuhan.. sekarang bantulah aku memulai belajar mengalahkan kantukku ini..

 

About imexplore

Im trying to exploring some things to explore. Sebatas kemampuanku menjelajahi dunia bersama hati dan fikiranku.
This entry was posted in Catatan hari Jum'at, Dapur Umum, Tips and tagged , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Memulai memang sulit

  1. azaabdullah says:

    masak o neng BBC Yu. cah2 do kaliren ki. hahaha,,

  2. imexplore says:

    ahhh biar kunikmati rasa rindu ini hingga saatnya tiba bertemu kalian lagi.
    memang bisa merasakan rindu itu menyenangkan dan menggairahkan😀

    #cuk, bahasaku, hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s