Trimester Ketiga Kehamilan

Trimester ke tiga kehamilan.
Memasuki masa-masa penuh kejutan, mulai dari apa jenis kelamin anak ku, bagaimana proses persalinan yang akan saya jalani nanti, warna baju apa yang harus saya beli untuk persiapan kelahiran anakku, and many stuffs.

Semua berjalan dengan sangat menyenangkan, apalagi janin saya sangat-sangat pengertian, tidak merepotkan sama sekali. Di saat perut saya semakin besar dan berat, saat mungkin kebanyakan wanita hamil lain merasakan kesakitan dan banyak keluhan di “masa tua” kehamilannya, kehamilan saya terasa sangat menyenangkan dan ringan, seperti berjalan bersama seorang sahabat saja. Padahal waktu itu pekerjaan saya di kantor sedang padat menggerayang, artinya banyak dan merembet beranak pinak alias kelar satu tumbuh temen-temennya, hehe..

Menjadi staf ber-SK sebagai Pembantu Bendahara Barang untuk kantorku, dengan partner kerja; sang Bendahara Barang; yang sedang menghitung waktu pensiun, sama saja seperti bekerja rangkap jabatan, rasanya seperti raksasa, hahaha…. Ya urusan gudang, ya urusan data barang, ya distribusi, yang datanya harus klop dengan bagian Keuangan kantor dan Bagian Aset Kabupaten. Lembur menjadi hal biasa, apalagi di saat akhir tahun dan sensus 5 tahunan. fyuuufffhhh whadda work…

Begadang dan insomnia mungkin sama-sama melek di malam hari bagi saya, tapi totally beda makna nya. Keduanya memang bukan benda asing lagi bagi saya. Saya sudah sejak bertahun-tahun lalu insomnia, dan juga sudah bertahun-tahun pernah merasakan harus begadang untuk lembur pekerjaan, jadi tidur sedikit adalah hal biasa bagi saya. TAPI……tidur sedikit di saat hamil tua…mungkin nggak umum dan nggak baik dan memang nggak baik, tapi tanggung jawab pekerjaan mengharuskan saya untuk begitu. Dalam 24 jam mungkin hanya 2-3 jam saya bisa tidur, itupun ditemani berkas sebagai bantal saya. Di sini peran suami ideal muncul, suami saya selalu menemani saya lembur sekuat matanya, tapi kalo sudah ngantuk berat ya dia tidur karena besoknya dia juga harus kerja, untung nya jam kerja nya baru dimulai jam 1 siang jadi dia bisa istirahat pagi nya. What about me ??!!! pagi nya saya harus ngantor, dan sore nya harus ngantor jilid II di Bagian Aset Pemda.ngekkkk ngooookkkkk…sampai sekitar jam 6-7 malam, kemudian pulang, mandi dan beres-beres rumah, menyiapkan makan malam untuk suami dan sambil menunggu suami pulang kerja biasanya sekitar jam 10-11 malam, saya “nyandhak” kerjaan lagi. Beeeeegitu terus sampai sehari sebelum cuti.

Dalam hati saya bertekad, pokoknya selama cuti, saya benar-benar tidak mau dihubungi untuk urusan pekerjaan, kalo perlu untuk sementara HP saya off kan. Memang tidak secara langsung HP saya off, tapi beberapa kali memang orang kantor dan beberapa rekanan menghubungi saya untuk urusan pekerjaan, dan dengan tegas dan santun saya bilang kalo saya sedang cuti dan untuk sementara silahkan menghubungi atasan saya untuk instruksi selanjutnya. Bahkan saat rekan-rekan kantor dan atasan saya kebetulan (or not :p )sedang ada acara dinas (or another :p ) di jogja, mreka berusaha menghubungi saya dan bilang mau mampir ke rumah, Saya tidak meng-iya-kan. Bukan mau tidak sopan, tapi saya cuma pengen tenang menikmati masa cuti saya, mempersiapkan persalinan dengan tenang tanpa gangguan, that’s it, nggak mewah-mewah amat kan ya ???

Saat saya sudah mulai cuti, saya sudah pulang ke jogja, saya mulai survey tempat melahirkan berikut fasilitas operasi sesar in case i have to. Mengurus dokumen-dokumen ASKES dan semuanya, sendiri, karena suami saya masih belum mulai cuti. Anak saya sudah mulai semakin menunjukkan eksistensi nya, sundul sana sundul sini sundul situ, ahhh… sekarang saya kangen rasa itu setelah dia lahir…
Beruntungnya saya yang lahir dan dibesarkan dalam keluarga saya, dan melahirkan di tengah keluarga saya, bahkan saya melahirkan di rumah sakit tempat dimana saya dulu dilahirkan. hehehe.. Menjalani semua persiapan melahirkan seorang Putri Yang Penuh Kejutan Menyenangkan yang ceritanya akan saya share di tulisan berikutnya.

fatimah, sedang berusaha menulis lagi.

About imexplore

Im trying to exploring some things to explore. Sebatas kemampuanku menjelajahi dunia bersama hati dan fikiranku.
Gallery | This entry was posted in Anak pertamaku, Keluarga, Tips and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s