Sweet Mistakes |Trimakasih Untuk Pagi Ini

IMG-20200722-WA0005

“Definisi bahagia itu apa?” tanyamu suatu kali
“Bahagia? bagiku? ada kamu” jawabku
“Hmmmm”
“Bahagia itu ketika aku melakukan sesuatu tanpa beban yang bikin dadaku nyesek, dan aku lega karena melakukannya, membuatku tersenyum, kayak misalnya pas aku ngopi sendiri dan ketemu kopi yang udah lama banget kucari dan ternyata rasanya seperti yang kuharapkan. Kira-kira kayak gitu lah. Ngerti nggak?
“Hmmm”
“Are you happy Vick?” tanyaku padamu.
“Bahagia” jawabmu singkat
“Do you really happy?” tanyaku lagi
“Udah ah”
“Belum”
“Udah”
“Vick… Do you really happy?”
“Em…

Kamu tidak menjawab lagi. Aku tau kamu nggak suka pertanyaan berulang, tapi aku juga tau kamu pasti akan menjawab suatu saat, nanti saat kamu siap. Aku hanya butuh bersabar dan bersabar menunggumu siap, entah kapan. Seperti saat aku harus menunggu tujuh tahun untuk akhirnya kamu siap mengatakan kalo kamu memang pergi, menghilang, karena sesuatu yang pernah kukatakan. Sudah. Itu saja.

Entah butuh berapa lama lagi untuk kutau perkataanku yang mana yang membuatmu pergi meninggalkanku, menangis, tanpa ada seorang pun yang tau. Kusimpan rapat semuanya.

Suatu hari, kuberanikan diri mengatakannya padamu bahwa aku benar-benar menangis menyadari bahwa kamu nggak di sini lagi. Aku tau itu menyakitkanmu juga. Tapi aku sungguh tak mau lagi kehilangan kesempatan untuk ke sekian kalinya, sebelum semuanya benar-benar menghilang, dari hatiku, hatimu.

Dan pagi ini, aku melihat lagi matamu yang tersenyum. Trimakasih untuk matamu yang nggak pernah bisa membohongiku saat kamu marah dan bahagia melihatku.
Trimakasih, Vick. Trimakasih ya untuk pagi ini. Aku bahagia sekali lagi.

 

 

 

 

About imexplore

Im trying to exploring some things to explore. Sebatas kemampuanku menjelajahi dunia bersama hati dan fikiranku.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s